Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Apa Kelebihan dan Kehebatan Negara Indonesia dimata Kita

Diskusi di 'Curahan Hati' dimulai oleh tea, 28 Aug 2010.

  1. tea

    tea Enthusiast

    Menurut Gua sebagai warga negara indonesia : Indonesia adalah negara yg sangat luar biasa dibandingkan dengan negara2 lain karena :
    1. Agama Indonesia Beragam dan Semuanya bisa bersatu Disini
    2. Selogan dan Pedoman negara kita (Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika)
    3. Suku bangsa dan Ras kita bermacam2 dan semuanya hidup rukun dan saling menghargai.
    4. Harta dimiliki negara kita seperti : Laut yang luas, Hutan Hujan tropis yang Paling besar didunia, Minayk bumi yg melimpah, emas, tembaga, timah, batubara, semuanya kita punya.
    5. Budaya kita bermacam2
    6. dll

    bisakan bro bantu gua sebutin lagi Kelebihan dan kehebatan negara kita untuk menambah kecintaan kita terhadap negara kita thanks
     
  2. Babura

    Babura Senior

    Kelebihan dan kehebatan NKRI, masih dipertanyakan kah?
    pantaslah..
    karna ternyat
    Kekurangan dan Kemerosotan NKRI lah yang banyak ditemukan orang lain;
    sehingga kita lemah..
    bahkan dari dalam NKRI sendiri, ga bisa memperbaikinya; karna niat cuman ada di pribadi² yang kecil.
     
  3. ratih_jambi

    ratih_jambi Banned

  4. tea

    tea Enthusiast

    wah sis n bro neh sakit hati neh ama pemerintah kita neh, ya bro n sis kita hanya bisa berdoa dan berusaha, terutama kita mulai dari diri kita dulu
     
  5. ds_coli

    ds_coli Senior

    ini secara detail kehebatan indonesia

    Era Presiden Sukarno. kekuatan militer Indonesia adalah salah satu yang terbesar dan terkuat di dunia saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Soviet.

    1960, Belanda masih bercokol di Papua. Melihat kekuatan Republik Indonesia yang makin hebat, Belanda yang didukung Barat merancang muslihat untuk membentuk negara boneka yang seakan-akan merdeka, tapi masih dibawah kendali Belanda.

    Presiden Sukarno segera mengambil tindakan ekstrim, tujuannya, merebut kembali Papua. Sukarno segera mengeluarkan maklumat "Trikora" di Yogyakarta, dan isinya adalah:
    1. Gagalkan pembentukan negara boneka Papua buatan kolonial Belanda.
    2. Kibarkan Sang Saka Merah Putih di seluruh Irian Barat
    3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum, mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan tanah air bangsa.

    Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, US$ 2.5 milyar. Saat itu, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.

    Kekuatan utama Indonesia di saat Trikora itu adalah salah satu kapal perang terbesar dan tercepat di dunia buatan Soviet dari kelas Sverdlov, dengan 12 meriam raksasa kaliber 6 inchi. Ini adalah KRI Irian, dengan bobot raksasa 16.640 ton dengan awak sebesar 1270 orang termasuk 60 perwira. perlu yang anda catat adalah saat itu Soviet, tidak pernah sekalipun memberikan kapal sekuat ini pada bangsa lain manapun, kecuali Indonesia. kapal-kapal terbaru Indonesia sekarang dari kelas Sigma hanya berbobot 1600 ton artinya KRI Irian lebih besar 10 kali dari pada KRI terbesar sekarang yang dimiliki TNI.

    Angkatan udara Indonesia juga menjadi salah satu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari :
    1. 20 pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.
    2. 30 pesawat MiG-15.
    3. 49 pesawat tempur high-subsonic MiG-17.
    4. 10 pesawat supersonic MiG-19.

    (Mungkin semua ini di dapatkan dari ngutang ke negara lain..:)):)

    Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salah satu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2/kira-kira 2000 km/jam (1 mach= 1000km/jam). Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.

    Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan United States Navy Strike Fighter Tactics Instructor, pusat latihan pilot-pilot terbaik yang dikenal dengan nama TOP GUN.

    Indonesia juga memiliki armada 26 pembom jarak jauh strategis Tu-16 Tupolev (Badger A dan B). DiDunia saat itu hanya 4 negara yang memeliki Pesawat semacam ini adalah AMERIKA, UNI SOVIET, dan INGGRIS Ini membuat Indonesia menjadi salah satu dari hanya 4 bangsa di dunia yang mempunyai pembom strategis. Pangkalannya terletak di Lapangan Udara Iswahyudi, Surabaya.Bahkan China dan Australia pun belum memiliki pesawat pembom strategis seperti ini. Pembom ini juga dilengkapi berbagai peralatan elektronik canggih dan rudal khusus anti kapal perang AS-1 Kennel, yang daya ledaknya bisa dengan mudah menenggelamkan kapal-kapal tempur Barat.

    Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey, Puluhan kapal tempur kelas Corvette

    Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.

    Ini semua membuat Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia. Begitu hebat efeknya, sehingga Amerika di bawah pimpinan John F. Kennedy memaksa Belanda untuk segera keluar dari Papua, dan menyatakan dalam forum PBB bahwa peralihan kekuasaan di Papua dari Belanda ke Indonesia adalah sesuatu yang bisa diterima tanpa perlu melakukan kontak/perang terbuka dengan Indonesia karena John F. Kennedy sudah dapat melihat Belanda pasti kalah dan akan memakan banyak korban dari pihak belanda.

    Nah kenapa dgn malaysia kita takut ya???
     
  6. gurem

    gurem Enthusiast

    apapun orang bilang tentang indonesia,aku dengan bangga bilang aku orang indonesia dan bukan orang suku sana sini...!!!

     
  7. andikawan

    andikawan Mania

    Wah Bro...Indonesia bener2 negara tercinta sayangnya orang2nya sekarang mudah di adu domba.Berasa Jago Beras benar.Kelihatan dan terasa Sekarang BHINEKA TUNGGAL IKA kita sudah mulai luntur.Anak2 banyak yang tidak tahu sejarah,lagu kebangsaan,Pancasila,DLL.Jelek2 SUHARTO dia bisa jaga persatuan dan kesatuan.Sekarang gimana???Sesama anak Bangsa sendiri aja berantem.Gua dulu kalo denger Indonesia Raya tersentuh.Sekarang melihat Bangsa ini sedih...
     
  8. gurem

    gurem Enthusiast

    Pak Harto adalah Kambing Hitam atas Reformasi,kita harus melihat tanpa dia Indonesia tidak akan dihargai.Kita mulai terpecah belah atas nama Reformasi,harusnya kita menyadari apa arti didalam Kekerasan Pak Harto
    bukan Kekerasan tapi sebuah Kepemimpinan yang Solid,bukan lagi Nepotisme tapi sebuah Persatuan
    Kita Saling Memaki,Mencaci lawan Oposisi dan Saling Menjatuhkan...!!!
    Coba pikir??
    Apa Beda Pimpinan Kita dengan Pak Harto yang pimpin...
    jawabannya : sama...
     
  9. co_casanova

    co_casanova Senior

    Kalo aku sih lebih suka melihat apa yg perlu kita benahi dari negara ini. Dah lama kita merdeka tapi jauh tertinggal dgn negara2 laen. Kita cukup punya sumber daya alam yg bisa dibanggakan tapi sumber daya manusia kita masih kalah dgn negara laen. Ini yg perlu kita genjot dan tingkatkan.
     
  10. feli_lim

    feli_lim Enthusiast

    ceweknya cakep-cakep ^^
     

Share This Page

Something Useful About Us