Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Dino jenjem 40

Diskusi di 'Misteri Dunia Lain' dimulai oleh Leo_Boy69, 24 May 2009.

  1. Leo_Boy69

    Leo_Boy69 Member

    Sebelum nya saya mohon maaf bila sudah ada yg pernah buat TS yg seperti saya buat ini. Dan mohon kiranya bagi Om Momod untuk menghapusnya.

    Hal ini biasa digunakan untuk mempersingkat Puasa dalam menjalankan Suatu Ritual atau Amalan. Dimana kita melakukan puasa 3 hari sama dengan kita melakukan puasa selama 40 hari. Yang mana perhitungan hari ini sering dan lazim digunakan masyarakat jawa pada umumnya.
    Contoh : Amalan Halimunan yang harusnya dilakukan selama 40 hari tapi bila kita melakukannya pada point2 dibawah cukup dilakukan selama tiga hari saja.

    DINO JENJEM 40 (maksudnya jumlah 40 dalam hitungan hari)

    1.RABU PON - KAMIS WAGE - JUMAT KLIWON

    2.KAMIS WAGE - JUMAT KLIWON - SABTU LEGI

    3.JUMAT PAHING - SABTU PON - MINGGU WAGE

    4.SABTU KLIWON - MINGGU LEGI - SENIN PAHING

    5 SELASA KLIWON - RABU LEGI - KAMIS PAHING

    PERHITUNGAN HARI

    - MINGGU = 5
    - SENIN = 4
    - SELASA = 3
    - RABU = 7
    - KAMIS = 8
    - JUMAT = 6
    - SABTU = 9


    - PON = 7
    - WAGE = 4
    - KLIWON = 8
    - LEGI = 5
    - PAHING = 9

    = disini disebut juga pasaran, bobot atau hitungan

    contoh
    Rabu bobotnya 7 dan pon bobotnya 7 jumlah 14
    Kamis bobotnya 8 dan wage bobotnya 4 jumlah 12
    Jumat bobotnya 6 dan kliwon bobotnya 8 jumlah 14
    Nah jumlah dr semua itu 40 ini lah yg dimaksud dengan Dino Jenjem 40

    Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi semua nya

    [​IMG]
     
  2. co77ers

    co77ers New Member

    Boleh juga nih tipsnya bro,
    cuman kalo dipersingkat apa nanti nggak
    mengurangi arti dan kegunaan amalannya bro ?
    Nice post....Makasih dah sharing.
     
  3. Leo_Boy69

    Leo_Boy69 Member

    Kalau menurut saya dan pembimbing saya hal itu ngk mengurangi dr kekuatan amalan yg kita jalankan sepanjang kita memang mampu dan ngk ada kesalahan dalam menjalankan suatu amalan. Thanks for sharing ya bro....
     
  4. bogrex

    bogrex New Member

    makasih bro^:)^^:)^
    udah mau berbagi,dan udah mau share dimari:D:D:D:,semoga bermanfaat untuk saya dan sodara semua,:D:D:D:
     
  5. bogrex

    bogrex New Member

    serupa tapi tak sama:D:D:D:,sama tapi beda:D:D:D:
    kalo masalah amalan ato kualitas,hari rentet ini hasilnya sama dengan yang 40 hari,namun dari segi ketahanan,jelas tahan yang 40 hari donk;));));))
    btw,mang sapa seh yang sanggup nahan nepsong 40 hari:D:D:D:<<<<< tanya ki mupeng aja deh;));))
     
  6. godamdoll123

    godamdoll123 Member

    yang jelas gak bisa dong untuk dipersingkat selama melakukan ritual tertentu,,,kalau pun berhasil ya berhasil scr singkat pula dan hasilnya tidak sempurna.....ibarat kita belajar naik mobil ..lebih ahli mana yg belajar 3 hari dengan yg 40 hari...walaupun 3 hari sudh dengan berbagai keunggulan.. tetap aja akan lebih ahli ya 40 hari
     
  7. lostsouls

    lostsouls Member

    kl bole urun rembuk smua itu adalah hati yg bicara,jika kita nahan nafsu cm 3 hari atau 40 hari knp ga kl skalian seumur hidup?hehehehehe tapi aku dewe yyo blm isa niru kok masi suka mupeng hehehehehehe
     
  8. SumoBawwuk

    SumoBawwuk [DS] Wong Ndeng

    masalah jumalah ga bgt ngaruh, yg penting konsen ato fokus
     
  9. Mr.Bie

    Mr.Bie Member

    Om...
    info yg bagus nech..
    jadi puasanya cukup singkat tapi nilai 40 hari

    di coba om.... buat melt luna maya:D:D:D

    btw thank yach om dah share
     
  10. yank3rs

    yank3rs Senior+

    wah kagak ngerti bro yg ginian.........
    but nice info deh buat yg perlu.........
     
  11. fantastict

    fantastict Banned

    Gak ada yang bimbing ah, males, tar fanta obsesi lagi :D
    Nice Om..
    kalo dah master mah beda ;))
     
  12. Mr Wiro

    Mr Wiro Member

    wach kelihatannya perlu belajar banyak nich ane sama ki leo ;)) ;))
     
  13. piamAja

    piamAja [DS] Super Sabun

    makasih info na suhu ^:)^ ^:)^ ;))
     
  14. karakoram

    karakoram New Member

    manfaat lainnya apa bro..
    tambah ilmu deh dari bro leo. ;))
    makasih ya om dah berbagi.. :-bd
     
  15. Among_Raga

    Among_Raga New Member

    tak tambahi,,,, ya....

    ni sama seperti post ane ,,,, tentang hari-hari berjumlah 40 itu,,, jika berpuasa pada tsb,,, maka jumlahnya sama dengan 40 hari,,,,


    tambahan selesai>:)>:)>:)>:)
     
  16. Leo_Boy69

    Leo_Boy69 Member

    Maafin newbie ya bro...
     
  17. den_bagoes88

    den_bagoes88 New Member

    newbie g mudeng neh om...:((

    mohon pencerahnnya....;))
     
  18. dsPapi

    dsPapi Banned

    Bisa kasih penmcerahan ga nih klo ketemu? :D
     
  19. Among_Raga

    Among_Raga New Member

    gpp kok bro:p....

    cuman nambahin aja biar lengkap,,,,:D
     
  20. gajlug

    gajlug Member

    bagus tuh, kalo dapet hari selasa kliwon, rabu legi , kamis pahing
    hari kamisnya ngebleng,.. gak tidur sampe jumat pagi,
    jadi,.. penutupan ritualnya bisa malam jumat...
     

Share This Page

Something Useful About Us