Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Jadi PNS...? Ga Gratis...

Diskusi di 'Did you know?' dimulai oleh Sibi, 20 Nov 2008.

  1. Sibi

    Sibi Senior

    Bro & Sis All Mupengers...
    Just Info & share...

    Info buat DS ers yang sekarang daftar buat test CPNS dan harap-harap cemas.

    Intro......


    Jadi PNS konon katanya jadi impian hampir semua orang di Indonesia.
    Why....?

    1. Gaji di atas UMP dan KHL
    2. Kerjaan nyantei ( yang penting hadir )
    3. Anti PHK kecuali ngelanggar aturan yang ga bisa di tolelir
    4. Yang utama....., Dapet pensiunan yang makin taon makin gede jumlahnya.

    Enak banget ya....?
    Yup enak banget. Cuma untuk jadi CPNS itu ga gampang dan ga gratis lho...
    Apapun dalihnya..., ada aja uang yang mesti dikeluarkan. Dan jumlahnya besar banget.

    Sekali lagi niy just share....

    Katanya gratis....?

    Kayanya cuma satu dari seribu deh yang kaya gini. Ups lupa pengecualian CPNS yang dari sekolah ikatan dinas.

    Sekedar ilustrasi..
    Berapa duit yang dikeluarkan bwt masuk sekolah polisi...? Buat sekolah bintara saja kurang lebih 100 juta an. Jumlah segini z banyak yang daftar. Apalagi buat CPNS golongan 3... uang 75 Juta ga ada artinya....

    Emang sih ga semuanya kaya gitu..
    Menurut info.... ( sumber rahasia ya...) untuk sebuah kota kecil di provinsi Jawa Barat..., biaya yang dikeluarkan oleh seseorang yang lulus Test secara murni itu minimal 5 Juta. Ini yang lulus secara murni. Apalagi yang nembak....?
    Pernah ada yang lulus secara murni namun tidak sanggup membayar administrasi tersebut..., eh kelulusannya di batalin. Kasian yach.... ! tapi emang itulah fenomena yang terjadi.
    Itu untuk kota kecil. Apalagi untuk kota besar...? provinsi...? atau Departement Pusat...?

    Sekali lagi niy just share.... buat yang kebeneran daftar jadi CPNS trus mengalami hal seperti ini.
    sigobar2000 and alvoti like this.
  2. Sibi

    Sibi Senior

    TIPS

    Just Share...
    Ane nyoba ngasih TIPS niy... kalo-kalo ada DS ers yang lolos test secara murni tapi dimintai biaya yang besar....
    Biasanya yang minta uang administrasi itu pejabat-pejabat dilingkungan tempat kita mendaftar jadi CPNS. Untuk lingkungan pemerintah daerah biasanya itu di BKD.
    Supaya kita bisa masuk, dan jika mengeluarkan biaya administrasinya tidak harus besar... niy TIP nya.

    1. Jangan terlalu idealis. Ini penting..., soalnya yang terlalu idealis biasanya ditendang.... malah kelulusannya dibatalin.
    2. Minimal harus ada keluarga atau tetangga atau kenalan yang bekerja di instansi pemerintah yang bisa memantau perkembangan yang ada.
    3. Jangan segan untuk aktif menanyakan ke BKD apakah hasil test sudah keluar atau belum..
    4. Kalo bisa kenal juga dengan petinggi-petinggi partai politik dan atau aktivis-aktivis LSM yang disegani dan atau wartawan di kota bro semua. Ini semua hanya tindakan prefentif kalo-kalo bro semua di mintai uang yang sangat besar. Coz pengaruh dari itu semua cukup besar untuk menekan pemerasan yang berlebih.

    Semoga bermanfaat.....
    Kalo jadi CPNS....., keep mupeng lah....

    :D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D


  3. xmd

    xmd Enthusiast

    Bener banget, Bro... Istriku selama ini jadi Guru Tidak Tetap (GTT) di sebuah kota di Jawa Timur. Syukurlah taun ini dia udah pemberkasan untuk pengangkatan menjadi CPNS periode taun 2008-2009. Tapi yang bikin aku gak enak ati, ternyata untuk ambil SKnya, harus sedia uang minimal 5 juta. Kalo gak mau, ya SK gak turun. :mad::mad:
    Ada temennya yang awalnya gak mau, tapi akhirnya dengan berat hati mau bayar (taun 2007-2008). Eh, ternyata nama di SKnya dibuat salah. Akhirnya dia harus ngurus lagi dari awal. (tau dewe kan, sulitnya ngurusi pemberkasan)
  4. thanks yah

    thanks yah Addict

    pns lebih aman dari pengusaha , systemnya kaya mlm setoran bertingkat sesuai jabatan. yang pasti makan rame2lah jadi system koncoan jadi kuat.
  5. saitou3

    saitou3 Mania

    Waduh gw ada panggilan di BPK RI ni tgl 10-11 des 08 ada tes tahap 1, cape dunk kalo mesti BAYAR.
  6. bogrex

    bogrex Senior

    kata amrozi jadi PNS tuh haram,:D:D:D karna ntuh kale yah:)):)):))
  7. malink

    malink Senior

    nggak semua gitu kaleeee......
  8. kang_goeroe

    kang_goeroe Senior

    Kalo lulus cuma 5 juta mah murah atuh bro, dibayar nyicil 10 kali gajian juga lunas. Malah infonya kalo mao lulus sedia duit paling sedikit 60 juta, nah kapan lunasnya tuh cicilan. Tapi kok banyak aja yang pada daftar ya sampe pingsan2 karena kecapean antri (kaya mo daftar jadi selebriti aja). :-/:-/:-/
  9. freakkazoid

    freakkazoid Senior

    Kalo emang ada yang minta biaya administrasi laporin aja ke KPK bro...
    Ga ada tuh yang namanya biaya administrasi macem-macem!!!
  10. kobol_agt

    kobol_agt Addict

    sudah menjadi rahasia umum bro di negara ini uud=.ujung ujungnya duit..ini yang harus di berantas biar tidak membudaya.
  11. wallame

    wallame Junior

    uh huh, pernah denger dari orang2 juga,

    padahal dulu niat jadi pns, tapi sekarang dah malezz... apalagi kalo bayar..
    mending klo gaji gede...
    yg ada: masuk nya bayar.. nah logikanya kan musti balik modal...tull ga?
    nah jadi deh ada motivasi buat korup...

    just my opinion tho'..
  12. zalvakay

    zalvakay Junior

    hehehe.....tetangga depan rumah gue, 2 anaknya dimasukin ke kejaksaan n asiknya lagi tiap anak kena 80jt rupiah buat jadi pns kejaksaan, yg mana gaji perbulannya masi sekitar 1 jtan, nyicil terus......ampe balik modal........kalo gak korup sana sini ngga bakal balik modal.............
  13. Tiga_Dewa

    Tiga_Dewa Addict

    Untungnya ane gak pake duit
  14. Sibi

    Sibi Senior

    Mungkin KPK blom nganggep ngerugiin duit negara kale....
    Namanya juga Just Share. Tapi di kebanyakn tempat emang kaya gitu....
    Ya yang bener-benermasuk murni..., tetep z mesti ngeluarin duit yang jumlahnya ga ditentuin.
  15. nAchinX

    nAchinX Senior

    Wah menarik banget nih bro...cocok untuk yg sedang ikut test CPNS...

    Bener2 inpo yg menarik bro.....=D>=D>=D>

    [​IMG]

    DIGDAYANE Wong SOLO
    Sugih tanpo bondo
    Ngeluruk tanpo bolo
    Menang tanpo dupo
    KONDANGE
    Ora Kiro - kiro!


    Le Roi Est Mort, Vive Le Roi!
  16. vi.inside

    vi.inside Senior

    vi kenal tuh salah satu orang yg mau masuk jadi PNS, kira2 bayar pelicin 100jt :D
  17. 154n

    154n Enthusiast

    Kayaknya ntu buat yg PNS di daerah Jawa deeh..

    gw punya temen 2 orang yg satu PNS di sumatra yang atu lagi PNS dikalimantan.. kagak ade pake duit duit an tuuh.. lancar lancar aja.. skarang malah yg disumatra dah pinjem duit di Bank pake SK PNSnya... buat kawinan .. dua duanya thn 2008 semua..

    kalo di jawa maah emang gw percaya.. yg ngelamar sejibuuun...
  18. AlanAja

    AlanAja Elite

    ah ga jawa doang deh.. seluruh indonesia pasti ada proyek tiap taon ini :)).. S1 banderolnya aja 100 - 85 juta.. D3 yang dibawah 85 deh ;)).. yang murni itu segelintir aja.. meski awalnya pengumuman cpns pasti dirangkingkan.. ga jamin bisa lolos di tahap kedua.. secara ya itu tuh.. ga perlu disebutkan lagi :D.. oya taon 2009 keknya bakal cuti tuh penerimaan cpns secara pemilu yah :).. Forza Milan !!!!
  19. napacin

    napacin Junior

    wah-wah kalian terlalu negatif thinkuing dengan negara kalian sendiri
    buktinya aku bisa lulus tanpa bayar sepeserpun
    n gak kerja seperti yang kalian omongin
    emang ada yg cuma baca koran tiap hari tapi g semua bro

    lakuin dulu baru ngomong

    buat bro saitou3 tenang bro gak semuanya bener
    klo kita bener2 mampu pasti bisa tanpa bayar

    banyak koq yang sama ceritanya ama aku (tanpa bayar tapi lulus PNS)
  20. poeqimax

    poeqimax Junior

    Slamet deh klo ente bisa lulus murni tanpa harus ngeluarin duit puluhan juta....
    Tapi bro, ente jg harus berhati2 krn skrg ente udah masuk lingkungan yg bisa bikin gerah...
    Ya bisa jd gerah, tp bisa juga jadi nyaman tergantung dari pribadi masing2.
    Analoginya kayak pemulung. Pertama kali jadi pemulung, emang kalo deket2 tong sampah selalu tutup idung karna gak tahan ama bau sampah. Tapi lama-kelamaan setelah mendalami profesi pemulung, ya anteng2 wae dg bau sampah yg naujubile...
    ya analoginya seperti itulah....

    So, walo ente bisa lulus dg murni tapi hari pertama ente masuk kerja, itulah langkah pertama ente apakah ente mau tetep dgn idealis ente atau ente malah terjun ke dalam lingkaran setan.
    Knp gw bisa bilang gitu? Karna setau gw CPNS yg pertama kali masuk belum punya otoritas & job desc so kerja nunggu perintah atasan. Lha kalo atasannya gak bener,apa brani ngelawan? Bisa2 ente di nonjob kan, ada kegiatan tapi tenaga ente gak di pake. Org bagi2 duit, ente cm bisa nelen ludah ato malah bisa lebih parah sampe di mutasi ke daerah terpencil. So, smua balik lagi ke pribadi masing2, bertahan dgn kondisi nonjob ato.....?????? Its your choice......

Share This Page

Something Useful About Us