Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Kepiting Haram ato Halal?

Diskusi di 'Debate' dimulai oleh 0n2k, 10 Mar 2008.

Thread Status:
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
  1. sableng212

    sableng212 Senior

    Joined:
    17 Mar 2006
    Pesan:
    1.408
    Likes Yg Diperoleh:
    101
    sekedar menambahkan referensi aja...

    waktu masih college S212 pernah dapet cerita dari temen yang emang anak pondokan dari daerah gresik...

    Dia bercerita....

    Kyai ditempatnya berpendapat bahwa kepiting itu tidak haram alias Halal karena hidup di laut dan semua yang ada di laut hukumnya halal ....
    tetapi hal itu bertentangan dengan kyai di desa sebelah(juga di gresik) yang berkata bahwa kepiting itu haram meski hidup di laut karena bisa hidup di dua alam...

    akhirnya kedua kyai tersebut bertemu untuk menyepakati dan berunding..
    Bukanlah keputusan yang didapat tetapi tetap pertentangan masing-masing yang sama-sama mempertahankan pendapatnya akhirnya disepakati untuk berikrar
    "Siapapun yang esok meninggal terelebih dahulu maka dialah yang salah pendapatnya"

    setelah beberapa tahun akhirnya kyai dari desa temen-Q meninggal dan dikirimlah utusannya untuk mengabari desa sebelah dan ternyata Mungkin atas kuasa Allah juga ternyata Kyai dari sebelahpun juga mengirimkan utusan untuk mengabarkan meninggalnya Kyai dari desanya ke desa Temen-Q tsb....

    Jadi keduanya meninggal di Hari dan Waktu yang sama....

    Allah memang maha adil dan tidak memilih satu diantara kedua Kyai yang cukup dipandang warganya untuk dibenarkan....

    so until now masih belum jelas yang mana??

    kalo nurut S212 yang mungkin maaf kurang begitu mengerti ilmu agama...

    kembali ke pribadi masing-masing kalo kita percaya kepiting itu halal karena asalnya dari laut ya monggo dimakan saja...

    tetapi kalo emang ragu karena berdasar hidupnya di dua tempat ya janganlah dimakan..

    percaya apa yang kamu percayai sepenuhnya....

    Kembali ke diri masing-masing itulah intinya

    (semoga sedikit membantu bukan membingungkan);)

  2. HALLOWEN

    HALLOWEN Junior

    Joined:
    4 Dec 2007
    Pesan:
    33
    Likes Yg Diperoleh:
    0
    Saya setuju dengan bro haryo. Kalau merasa ragu jangan dimakan.
  3. yhudhie46

    yhudhie46 Addict

    Joined:
    26 Mar 2007
    Pesan:
    837
    Likes Yg Diperoleh:
    60
    Jenis Kelamin:
    Cowok
    menurut ane seh tuh kepiting gak juga haram gak juga halal hukumnya yaitu makruh
    ertinya dikerjakan gak apa2 tidak kerjakan akan mendapat pahala

    kesimpulannya kalo kepiting boleh dimakan tidak makan juga gak apa2 dan ditambah mendapat pahala

    !!! Secercah harapan mengusik diriku semakin enggan tuK berpaling wahai pujaanku DS !!! =D>=D>
  4. jo_s4triani

    jo_s4triani Senior

    Joined:
    24 Aug 2007
    Pesan:
    1.742
    Likes Yg Diperoleh:
    429
    walo bagimanapun ini masih ikhtilaf para ulama....akhirnya tergantung keyakinan kita bro, selagi masih banyak makanan yang enak dan halal kenapa harus mengkonsumsi yang belum jelas hukumnya....
  5. d3dy_01

    d3dy_01 Mania

    Joined:
    9 Jul 2007
    Pesan:
    532
    Likes Yg Diperoleh:
    7
    kayaknya halal. gua gak tau hukumnya.

    tapi kayaknya halal

    heheheheeh.....
  6. djdm

    djdm Junior

    Joined:
    6 Jul 2008
    Pesan:
    118
    Likes Yg Diperoleh:
    0
    kayaknya dah ada fatwa yang menghalalkan kepiting! asal jangan kepiting istri orang bro!! HARAM TUCH...... he...he...
  7. donorsperma

    donorsperma Banned

    Joined:
    19 Feb 2007
    Pesan:
    554
    Likes Yg Diperoleh:
    13
    dijilat dan diisep halal apalagi kepiting bulu buat yg vegietarian juga ngak papa
  8. adenyanana

    adenyanana Banned

    Joined:
    17 May 2007
    Pesan:
    1.198
    Likes Yg Diperoleh:
    130
    kepiting itu ada beberapa jenis. kalau kepiting yang biasa dijual itu halal bro. katagori hidup di dua alam itu juga gak sempit bro. dia memang benar-benar hidup di dua alam. makan dan tidur di dua alam itu. tapi kalau hanya idup-idup aja di dua alam, itu tidak dikatakan hidup. misalnya saja lele. dia juga bisa idup di daratan selama berjam-jam.
  9. adenyanana

    adenyanana Banned

    Joined:
    17 May 2007
    Pesan:
    1.198
    Likes Yg Diperoleh:
    130
    tapi, untuk lebih jelasnya bro, akan saya bukakan fatwa Yusuf Qardawi, ulama mesir yang fatwanya banyak dipakai diseluruh dunia. sabar sebentar ya
  10. fuckboy

    fuckboy Senior

    Joined:
    4 Jul 2006
    Pesan:
    3.031
    Likes Yg Diperoleh:
    944
    Mo makan aja koq ribet banget yah.. :p

    Untung gue ngak doyan seafood, jadi ngak ikut2an bingung.. :))
  11. donorsperma

    donorsperma Banned

    Joined:
    19 Feb 2007
    Pesan:
    554
    Likes Yg Diperoleh:
    13
    Hahaha...betul juga...pasti2 aja sebagiaan diproses diperut diproses jadi energi ini jadi halal ...sisa nya ke saluran kepembuangan ini jadi haram....tentunya.:D:D:D.

    OH kepiting!!... engkau membuat aku bingung deh, kok kamu mau2nya sih hidup di dua alam...Golongan seafood laen tdk membuat kebingungan seperti kamu yah. Awas yah kamu... TIng ,Pilihan hidupmu yg 2 alam itu mempersulit hidupku....akhirnya tekad dan nekat ku buat kau saos padang demi mengakhiri problem kebingungan ini dan gaya hidupmu itu dah enga cocok dimataku pake dua alam segala...berakhir sudah dilema kehidupan sikepiting dalam perutku. ternyata proses makannya juga repot...perlu usaha yg besar tapi hasilnya sedikit tangan kita pada kotor lagi....dagingnya sedikit pula....yg penting sikepiting tdk hidup dalam 2 alam lagi. by the way manis juga loh! bro dagingnya si kepiting ini......:D:D:D
  12. haryo sabri

    haryo sabri Senior+

    Joined:
    8 Jul 2007
    Pesan:
    5.596
    Likes Yg Diperoleh:
    1.473
    kenapa harus bingung cak donor, dan knp pula kita sesama mahluk ciptaanNya kok membantah ciptaan Allah dg segala kebesarannya/kerahasian tentang kenapa kepiting diciptakan didua alam,

    bukankah matrik hukum itu ada lima? dan sebutannya "wajib Haram", bukan "halal haram" sedang diantara halal dengan haram, hanya ada fenomena makruh, tetapi diantara wajib dan haram, ada dua fenomena lainnya lagi, yakni sunnat dan wajib itu sendiri, dan seluruh kehidupan ini kan dibungkus oleh matrik yang lima tersebut?,,(klo saya salah dan keliru, tlg pencerahannya),,,,,

    klo katanya Gus Pur, jika kita ragu ya jgn dimakan,,,gitu aja kok repot,,,,
    :))
  13. donorsperma

    donorsperma Banned

    Joined:
    19 Feb 2007
    Pesan:
    554
    Likes Yg Diperoleh:
    13
    Hahaha bro....kalo dah di perut artinya pasti nda ada kebingungan....hehehe...mungkin bro salah nangkep esensi "cerita nasib si kepiting" bro "....yg tersirat lbh penting dari yg tersurat...."Wong si kepiting kagak bisa milih kehidupan dia"...namanya juga ....piting" gue yakin sikepiting engga musingin...walaupun si kepiting dituduh ama manusia hidup di 2 alamlah....pilihan juga labelisasi yg berlebihan ada dlm pikiran manusia.yg buat kebingungan yah pola pikir simanusia sendiri....jadi supaya nga repot sikepiting goreng ma saos padang aja.....enakkan bro. Gue sih menyetujui pendapat bro FUCKBOY "mo makan aje koq ribet banget yah..." enga setuju juga nga pa pa....namanya juga debate...yg penting positif thingking aja.

    EIK juga engga terlalu mupeng sih ama kepiting bro....selaen repot makannya... banyakan bisa kolestrol....mending kepiting/kerang bulu mangkin dijapit makin nniiii'mhatttt.
  14. fuckboy

    fuckboy Senior

    Joined:
    4 Jul 2006
    Pesan:
    3.031
    Likes Yg Diperoleh:
    944
    Bro..kayaknya kita punya pemikiran yang sama! ;)

    Jaman sekarang kita masih bisa makan aja udah harus bersyukur, coba liat sodara2 kita yang laen, banyak yang kelaparan en hidup susah, malahan saking miskinnya mereka ampe ngak mampu beli beras, makannya singkong..karena ngak mampu beli daging mereka ampe makanin belalang en hewan2 lain yang sebenernya ngak lazim buat di makan..coba pikirin kalo kita ada di posisi mereka, apa kita masih pilih2 soal haram ato ngak?

    Buat bro donorsperma, tenang aja gue bakalan jadi backup elo! >:)
  15. donorsperma

    donorsperma Banned

    Joined:
    19 Feb 2007
    Pesan:
    554
    Likes Yg Diperoleh:
    13
    Thank's bro.
  16. alle

    alle Junior

    Joined:
    27 Jan 2007
    Pesan:
    6
    Likes Yg Diperoleh:
    0
    kepiting

    sebenarnya kepiting itu haram kalau kita makan kepiting bibir bisa kecapit..!!!tapi kalau kita makan daging kepiting itu tak masalah,karena yg kita makan adalah daging,nah kita makan kepiting atao daging kepiting,B-)
  17. joecarijob

    joecarijob Junior

    Joined:
    5 Feb 2008
    Pesan:
    164
    Likes Yg Diperoleh:
    0
    kalo menurut gw, pada hakekatnya tidak ada satu mahkluk hidup apapun yang bisa dilihat apalagi dimakan yang benar benar hidup di dua alam...
    termasuk kepiting, dia tidak bisa hidup di dua alam...kalau bisa coba saja taruh di darat selama sebulan penuh, kalau dia bisa hidup, berarti memang bisa di dua alam...
    tapi sebenarnya soal kepiting sudah jelas deh, sudah ada yang menjawab dengan lengkap kok....
  18. donorsperma

    donorsperma Banned

    Joined:
    19 Feb 2007
    Pesan:
    554
    Likes Yg Diperoleh:
    13
    goreng aja bro tuh piting, sebelum dipajakin lagi pake stiker....
  19. inipakcis

    inipakcis Senior

    Joined:
    3 Mar 2006
    Pesan:
    900
    Likes Yg Diperoleh:
    74
    mnurut ane binatang yg haram cm da 1 yaitu BABI
    n yg masuk kriteria menjijikkan


    klo ular mah tu makanan favorit, asal ndk diminum darahnya n ndk jijik makannya

    sekian dr saya, n insyaAllah 99% benar
  20. kobol_agt

    kobol_agt Addict

    Joined:
    13 Feb 2007
    Pesan:
    1.091
    Likes Yg Diperoleh:
    132
    Jenis Kelamin:
    Cowok
    yang mau makan ya dimakan ya ga mau makan ya jangan di makan gitu aja kok repot( gus dur mode on..).;)
    semua itu tergantung dari sudut pandang mana yng di pilih..klo gw sih hajar aja...
Thread Status:
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

Share This Page

Something Useful About Us