Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Lebih baik melahirkan OPERASI daripada melahirkan NORMAL!

Diskusi di 'Kesehatan' dimulai oleh stands, 26 Nov 2008.

  1. stands

    stands Enthusiast

    Sebelumnya saya minta maaf kalo bahasa dan pola tulisan ini kurang bagus karena ini thread pertama saya! Thread ini adalah berdasar pengalaman saya dan saya ingin membaginya dgn para DSer!
    Saya punya anak 3 dimana istri saya melahirkan dengan cara operasi caesar semua! Dari segi biaya memang lebih besar daripada kalau lahir normal! Tapi sampai sekarang saya merasa puas karena sampai saat ini miss V istri saya masih kencang! Dimana ada teman saya sering mengeluh karena miss V istrinya longgar dan bentuknya aneh karena melahirkan normal padahal anaknya baru 2! Katanya bentuknya menggelambir dan seperti cicak kering! Gimana ndak longgar kalau miss V yang kadang kalo kita akan memasukkan penis saja agak susah dilalui oleh kepala bayi. Dan katanya yg paling sakit adalah waktu mengeluarkan pundak bayinya! Bisa dibayangkan kalo miss V sekecil itu dilalui oleh pundak bayi! Jadi,sebaiknya melahirkan operasi saja daripada melahirkan normal! Demi kepuasan dalam hubungan suami istri! Sekian dulu tulisan saya,semoga berguna!
     
    al3xa_08 likes this.
  2. qu8il

    qu8il Mania

    Sepengetahuan saya, melahirkan merupakan proses fisiologis. Artinya, itu hal yang normal ketika melahirkan vagina menjadi lebih longgar. Disekitar vagina terdapat otot-otot yang elastis, sehingga setelah melahirkan secara berangsur-angsur kembali keposisi semula.
    Melahirkan dengan operasi (Sectio Caesaria) memang lebih nyaman karena tidak merasa sakit. Tapi selain itu ada beberapa resiko yang bisa terjadi. Seseorang yang Primigravida (kehamilan pertama) melakukan SC, maka pada kehamilan berikutnya dianjurkan untuk dilakukan SC lagi. Kenapa?? Karena jika melahirkan Biasa (Spontan), maka ada resiko robek/ruptur Rahim.
    Dan sebelum Operasi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya pemeriksaan lab lengkap, jika ada yang abnormal otomatis tidak bisa dilakukan operasi. Umur juga tidak lebih dari 35 tahun, tidak hipertensi, penderita DM juga tidak dianjurkan untuk operasi.
    Satu lagi, Cewek yang dilakukan operasi ada kemungkinan dinding luar Rahim dan Dinding perut manjadi lengket (normalnya terpisah). Bahkan terkadang menyatu dengan kandung kemih.

    Kesimpulan: Lebih baik melahirkan secara normal, terkecuali ada indikasi medis yang mengharuskan operasi. Kerapatan dinding vagina akan kembali normal selama yang bersangkutan menjaga kesehatan. Klo si pasangan ngerasa udah longgar, konsultasikan dengan dokter obgyn or dengan bidan, mereka ahli dibidang itu.
     
  3. rocksteady

    rocksteady Mania

    Peace..Klo bs normal knp hrs ops , soal longgar ga jg karena dgn si ibu memberikan asi pd bayi , vagina ibu akan kembali sesuai dgn ukuranx sebelum melahirkan , ini sdh proses alam yg di ciptakan oleh BIG BOSS di atas..Ane anak 3 masih asik2 az tu brow he2.. yg penting d bw asik n keep mupeng aja dahhh..
     
  4. Mahadick

    Mahadick Senior

    Stuju deh ama 2 comment diatas.., khan kita semata2 gak mengejar kenikmatan doank khan? ;))
    Masa pingin punya anak mikirnya masih enak2 mulu :))
    Sekarang udah ada operasi peremajaan vagina.., jadi kalo kurang puas bisa dilanjutkan dengan proses itu setelah melahirkan dengan cara normal.. :D
     
  5. stands

    stands Enthusiast

    Perbedaan pendapat sah sah aja! Yang penting EVERYBODY'S HAPPY,OKAY! Peace.....bro!
     
  6. baguse

    baguse Junior

    memang pendapat itu sering dipengaruhi oleh byk faktor. termasuk pengetahuan dan keyakinan sebelumnya yang menguasai keberpihakan pd kesimpulan selanjutnya.
     
  7. hiatjp

    hiatjp Junior

    hm...nice info bro
     
  8. stands

    stands Enthusiast

    @baguse
    Saya setuju sekali dgn pendapat bro baguse! Sebuah keputusan memang tergantung pada banyak hal! Peace.....bro!
     
  9. syafera

    syafera Junior

    Yang pasti Melahirkan CAESAR lebih sakit dari Melahirkan NORMAL bro,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
     
  10. stands

    stands Enthusiast

    @syafera,saya panggil sis ya!
    Sebelumnya mau tanya dulu,apa sis ini udah pernah melahirkan atau gimana?
    Setahu saya sih,lebih sakit kalo melahirkan normal.
    Kalau operasi,paling yg kerasa sakit waktu disuntik pertama kalinya sebelum perut dibedah! Selanjutnya udah ndak kerasa sakit lagi Apalagi sekarang pengobatan udah modern,antibiotik penahan sakit udah banyak macamnya. Jadi rasa sakitnya bisa diminimkan!
    Kalau melahirkan normal,masih untung kako bayinya cewek jadi tidak terlalu besar. Kalo bayinya cowok dan badannya besar,bisa dibayangkan kalo vagina yg kecil dilalui oleh bayi yang besar. Memang waktu melahirkan katanya liang vagina bisa melar,tapi kalo memang bisa melar,kenapa kok sering vagina sobek dan harus dijahit! Bahkan ada yg .sampai 10 jahitan! Jadi setelah sakit waktu melahirkan masih harus dijahit dalam keadaan sadar. Jadi menurut pengalaman saya,tetap lebih sakit kalo lahir normal!
    Sebenarnya saya tidak tahu yg sesungguhnya tentang kelahiran normal karena ketiga anak saya lahir operasi semua!
     
  11. adisanto80

    adisanto80 Mania

    hmm...
    opini dan sharing saja.
    menurut saya lebih baik melahirkan NORMAL..
    karena..
    1. Paru2 bayi akan tertekan saat melewati rongga panggul dan liang vagina, sehingga lendir2 bisa keluar dan bisa merangsang refleks nafas (karena kalau SC, bayinya harus diisep dulu lendirnya, dirangsang dulu sampe bisa nafas, bahkan kalo telat >5 mnt gak bisa nafas akan berefek ke otak)
    2. Tidak ada hubungan antara kerapatan vagina sebelum dan setelah melahirkan, karena elastisitas vagina yg WAOOUWW.. (mungkin suami2 yg pake alasan sudah tidak rapet, pengen coba yg lain, hehe>:)).
    3. Ibu2 jadi punya cerita bagaimana perjuangan saat melahirkan anaknya.. (thinking of my mom mode : on)
    4. Proses lebih alami, dan sakit hanya saat mulas dan saat proses melahirkan.
    (kalau SC, sakitnya terasa saat mulas2 dan abis operasi)
    5. Tidak ada halangan jangka waktu untuk punya anak selanjutnya.
    6. Pernah liat operasi SC ? Wadoh, perut ibunya diobok2, ditekan2 dan didorong2...

    Hmmm..
    Sy si newlywed, & nantinya sy pasti akan menganjurkan istri utk melahirkan scr NORMAL..
    opini dan sharing saja.
     
  12. Sibi

    Sibi Senior

    Mending normal seeh....
    Ga mahal lagi...
     
  13. stands

    stands Enthusiast

    Memang kalo operasi biayanya agak tinggi!
    2 tahun lalu bini gue melahirkan,kamarnya kita ambil yg kelas 1,yg isi 2 orang,maksudnya biar biayanya ndak terlalu mahal!
    Akhirnya kena 21jt-an!
    Bulan lalu,temen gue ngelahirkan,kamar kelas 1 juga, totalnya kena 28jt! Wooow!
    Buat perbandingan bro yg istrinya mau melahirkan atau sis yg akan melahirkan,okay! Peace....!
     
  14. lendir_wangi

    lendir_wangi Senior+

    Gw takut kalo operasi ntar ada barang yang ketinggalan....
    gimana coba kalo gunting atawa pisau ketinggalan di dalem...

    ntar pas gw masukin "alat" gw... wah.. bisa kesunat lagi didalem ... :-??


    =)) peace ah bro....
     
  15. elnino mania

    elnino mania Enthusiast

    yah lebih baik melahirkan normal lah, kalau operasi nya gak bener kan bisa bahaya nyawa istri anda...
    Lagipula kan itu semua untuk kebahagiaan keluarga, bukan untuk kepusan pribadi...
     
  16. piamAja

    piamAja [DS] Super Sabun

    boss klo bisa lahiran normal kenapa harus pake operasi boss :D
    sorry pendapat ane berbeda dengan ente boss :D
    klo lahiran pertamanya cesar ya otomatis dong yg berikutnya cesar juga;))
    klo masalah meki klewer ato nga sih itu kan istri2 sendiri boss :))

    klo mo nyari yg ga klewer sih banyak :-"
    tinggal ke PP aja :))
    disitu adrenalin berpacu =))
     
  17. stands

    stands Enthusiast

    Memang sebuah keputusan itu tergantung oleh banyak hal! Pendapat boleh berbeda tapi yg penting,EVERYBODY'S HAPPY,OKAY! Peace....bro!
     
  18. hendra_iskdr

    hendra_iskdr Mania

    Minta dijahit lage dong...ato berobat aja ke Mak Erot,..bikin perawan lage..hehehe
     
  19. stands

    stands Enthusiast

    @atas
    Emang mak erot bisa bikin perawan lagi? Kalo bisa,lumayan tuh!
     
  20. afrikakorps

    afrikakorps Mania

    mau melahirkan normal atau cesar sama2 ok,yang penting selamat,sehat dan tetap mupeng
     

Share This Page

Something Useful About Us