Warning!

Khusus untuk dewasa. Bagi yang belum cukup umur, sok muna, alim atau tidak suka sex, jangan protes, silahkan tutup halaman ini sekarang juga. Tetapi bagi kamu yang gemar duduk-duduk menghabiskan waktu untuk melihat dunia yang asik-asik, silahkan dilanjuti...

Tips Mancing didermaga yang anti Boncos

Diskusi di 'Mancing Ikan' dimulai oleh love_virgin, 10 Apr 2009.

  1. love_virgin

    love_virgin Junior

    masih pemula .,.,maap klo mungkin udah pernah ada ...
    Just for share bro moga berkenan :D

    ane biasa mancing dipinggiran, nich ane kasih tipsnya ...
    alat yang ane gunakan joran pjg 165 cm yang lentur, reel ukuran 1000, senar 10-15 lb dengan teknik biasa disebut glosor dengan timbel ditengah kail diujung dan kailpun dengan ukuran kecil juga, dengan umpan udang yang dikupas klo bisa udang putih karena lebih banyak seratnya jadi agak kuat.
    1. turunkan umpan sampai ke dasar
    2. kendorkan senar
    3. tarik pelan2 dan diberi jarak jangan terlalu panjang kira2 10cm-an (umpan tetap didasar jangan sampai keangkat) jika ikan menarik umpan maka akan sangat terasa ketarik dan selamat menikmati sensasinya ;) dan ditunggu reportnya bro :D:D:D silahkan ada yang mo nambahin nggak dari suhu2 DSer :">
     
    dgoth likes this.
  2. love_virgin

    love_virgin Junior

    hehe, kok sepi yach :D monggo ada yang mo nambahin ;)
     
  3. kakapmerah

    kakapmerah New Member

    kalau posisi di Balikpapan, banyak temen tuh bro yang bisa diajak mancing bareng
     
  4. love_virgin

    love_virgin Junior

    Wah ini dia masternya ,,, hihi.... Balik Papan saya kira ikan relatif banyak Bos dan pastinya gede2, jadi untuk cara ini mungkin hanya untuk didaerah yang agak sepi ikan, memang agak sayang balik papan jauh ame jawa Bos :D kapan2 klo ke jawa mancing bareng BosB-)
     
  5. dgoth

    dgoth Member

    blom pernah sih mancing didermaga....:D:D:D
    ntar jika ada kesempatan, ane ikut cobain deh....
    makasih yah tipsnya

    @kakapmerah
    woi bro... kapan masa tugas ente berakhir dan balik ke Bpp?ane dah kangen nih mancing bareng ente....:D:D:D
     
  6. scobye

    scobye Junior

    Kalau di Jakarta Susah banget cari mancing Pinggir... Paling di Ancol.
    Boleh nich sekali2 ane di ajak mancing pinggir, kalau seputaran jakarta - banten - merak boleh juga tuh... Ada yg punya pengalaman gak ?
     
  7. love_virgin

    love_virgin Junior

    @ dgoth : mudah-mudahan berhasil boz :D
    @ scobye : setahu saya dan pernah nyoba sesekali ke Ancol, pada dasarnya semua spot disana dasarnya pasir jadi agak susah, klo yang diujung dermaga klo kita mo ke kepulauan seribu / dam ancol mungkin bagus cuman agak lama disana ikan tengah semua, sedangkan di wisatanya cari tempat bebatuan disana mungkin lebih efektif pake cara ini tapi harus waspada banyak bebatuan terlambat dikit ikan masuk karang/bebatuan, ikan yang pernah dapet disana kerong, kerapu 3-7 jarian, yah lumayanlah ngilangin sakaw ,,,,:D
     
  8. nyamukbelang

    nyamukbelang Junior

    kalo di jakarta cobain mancing di dok 4 koja bahari dalem pelabuhan bang.
    ane pernah strike kakap batu 10 kiloan, mancing dasar pake umpan ikan tembang tuh.
     
  9. love_virgin

    love_virgin Junior

    oke kapan2 klo kejakarta lage ane sempetin kesana,,, makasih atas infonya,,,salam strike bro
     
  10. predator

    predator Junior

    Sebenernya teknik mancing glosor gitu ga cuma buat di dermaga bos,dr atas perahu jg bisa tp biasanya teknik itu tergantung dr ikan apa yg jd targetnya kl untuk ikan GT predator bisa dengan cara Jigging atau popping,kl utk ikan biasa bisa pake umpan udang putih idup/mati dgn teknik glosor atau dasaran.Besar tali/ lines jg mempengaruhi makin besar tali berarti lbh cocok utk ikan besar walaupun ada tali/lines yg kecil tp punya kekuatan besar. Ukuran tali di liat dr beban target biasanya ditulis dgn satuan LBS,cara itungnya 1LBS=1/2 kg. Semoga bermanfaat
     
  11. kontolicek

    kontolicek Member

    @kakap & dgoth: tar kalo gw liburan ke bpp awas ya kalo ga di ajak mancing... ;))
     
  12. love_virgin

    love_virgin Junior

    betul sekali Bro predator, bagi ane malahan itu merupan teknik dasar, karena yang biasa ane lihat didaerah ane modelnya timbel didasar dan mata kail diatas ada 1 sampe 3, persis dengan rangkaian bandeng.,., klo model glosor menurut ane lebih efektif, krn ikan ukuran lumayan ada didasar, ngemeng2 thank's for share ilmunya =D>
     

Share This Page

Something Useful About Us